Ustad Fotocopy

Ustad Fotocopy – Sinetron di negri ini kebanyakan menayangkan potret kehidupan remaja dan percintaan yang terlihat menyadur budaya barat. Meski, mereka menampilkan kebudyaan Indoesia, namun tidak sedikit nilai – nilai kebebasan ditampilkan di sinetron.



http://www.voa-islam.com/timthumb.php?src=/photos3/ustad-fotocopy.jpg&h=235&w=355&zc=1

Namun, ada beberapa sinetron yang mencoba untuk menampilkan sisi kehidupan yang menyentuh sosial yang agamis. Salah satunya adalah serial sinetron Ustad Fotocopy. Sinetron yang dibintangi oleh Ramzi, sebagai bang sapi’i, ini mencoba untuk menampilkan permasalahan – permasalahan masyarakat dan juga karakter – karakter yang ada di masyarakat.

Begitu juga dengan isu yang dibahas. Sinetron yang diproduksi oleh Screenplay Productions ini berusaha agar menyinggung masalah – masalah yang terjadi di tengah – tengah publik. Pada Ahad, 25 November 2012, seperti biasa dengan jam tayang 20.30, di akhir sinetron ini, bang Pi’i (Ramzi) tersentuh ketika melihat berita di Tv tentang kebiadaban israel mengagresi muslim Gaza.

Spontan, bang pi’i tersentuh dan berdo’a agar Allah menghentikan kezaliman Israel. “Ya Allah, sampai kapan Engkau biarkan kezaliman ini terus berlangsung” isak bang Pi’i ketika shalath tahajjud. Di sini, sinetron Ustad Fotocopy memberikan pesan bahwa sebagai seorang saudara seiman, minimal do’a yang kita panjatkan kepada Allah agar kita membantu saudara kita. Karena kita tidak akan menerima kezaliman dalam bentuk apapun kepada saudara seiman kita.( voa-islam.com )

Blog : Selebrity



Mungkin Artikel Berikut Juga Anda Butuhkan...!!!



No comments:

Post a Comment