Tuban Geger ... Babi Ngepet Dimasukkan Botol ... !!!

Tuban Geger ... Babi Ngepet Dimasukkan Botol ... !!! - Desa Tegalangung, Kecamatan Semanding, Tuban mendadak gempar. Pasalnya, ratusan warga berkerumun untuk menyaksikan Babi Ngepet yang kabarnya berhasil ditangkap dan telah dimasukkan ke dalam sebuah botol, Senin (5/11/2012).

Ratusan warga itu berkerumun di depan rumah Kasnadi (45) warga setempat. Pasalnya, informasi yang mereka terima, hewan jadi-jadian pencuri uang itu telah dimasukkan botol dan disimpan di rumah Kasnadi.


http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/babai.jpg 
Ratusan warga bergerombol ingin melihat Babi Ngepet yang kabarnya berhasil ditangkap dan dimasukkan ke dalam sebuah botol


“Katanya ada Babi Ngepet ditangkap. Kami penasaran ingin melihat langsung,” kata Afif, salah satu warga yang ikut berkerumun di depan rumah Kasnadi untuk memastikan kabar yang diterimanya.

Semakin lama, isu semakin simpang siur dan kondisi semakin tak karuan. Sampai akhirnya, sejumlah polisi datang ke lokasi dan berupaya membubarkan warga dengan dalih bahwa apa yang dikabarkan itu hanya sebuah isu.

Awalnya, warga tetap bertahan dan tak mempedulikan imbauan polisi. Namun, mereka berangsur bubar setelah sebuah botol berbungkus kain kafan beserta ember berisi air bunga di rumah Kasnadi diamankan polisi untuk dibawa ke Polres Tuban guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Jangan mudah percaya dengan kabar atau isu yang belum tentu kebenarannya,” kata Kapolsek Semanding AKP Mardiyah usai membawa botol dan ember itu ke Polres Tuban.

Untuk memastikan semua yang terjadi, Kasnadi dan beberapa saksi juga dibawa ke Polres guna dimintai keterangan.

Secara kasat mata, botol yang diamankan itu memang nampak tidak ada isinya. Hanya sebuah botol sirup ukuran besar berwarna putih kosong yang dibungkus kain warna putih. Namun, kabarnya di dalam botol itulah telah diamankan Babi Ngepet sejak, Minggu (4/11/2012) malam.

Diceritakan Kasnadi, peristiwa ini bermula dari beberapa kabar warga bahwa ada Babi Ngepet yang berkeliaran di wilayah desanya sejak beberapa waktu lalu. Sampai pada Minggu malam, ia dan 9 orang temannya menggelar ritual penangkapan terhadap Babi Negepet di Mushola yang berada di dekat rumahnya.

“Harianto, seorang ustad dari Surabaya yang ikut dalam ritual tersebut berhasil menangkap Babi Ngepet dan langsung dimasukkan ke dalam botol. Tapi, saya sendiri tidak melihat Babi Ngepet tersebut,” jawab Kasnadi.

Meski tidak melihat, dirinya juga meyakini Babi Ngepet telah tertangkap. Sebab, saat akan dimasukkan ke dalam botol, dia dan beberapa kawannya sempat mendengar suara dengkuran babi.

“Menurut Harianto, Babi Ngepet itu baru bisa dilihat setelah botol diolesi minyak kusus,” lanjutnya.

Usai ritual, masih menurut Kasnadi, Harianto pergi untuk mencari minyak yang dimaksud. Sementara botol yang katanya berisi Babi Ngepet dititipkan di rumah Kasnadi sambil menunggu Harianto datang membawa minyaknya.

Entah siapa yang menyebarkan kabar, Senin pagi tiba-tiba ratusan warga sudah berkerumun di rumahnya dan menanyakan keberadaan Babi Ngepet yang telah ditangkap itu. Sampai akhirnya, permasalahan ini dibawa ke Polres Tuban.

Sementara polisi sendiri, hingga Senin sore masih mencari keberadaan Harianto yang belum diketahui keberadaannya. Polisi bermaksud meminta keterangan Harianto supaya semua permasalahan terkait kabar penangkapan Babi Ngepet yang menggegerkan warga bisa diungkap kebenarannya. ( tribunnews.com )


Blog : Selebrity



Mungkin Artikel Berikut Juga Anda Butuhkan...!!!



No comments:

Post a Comment