Ternyata Barack Obama Lebih Terkenal Dari Pada Anjingnya


http://d.yimg.com/hb/ng/co/viva/20100509/01/3984040403-tokoh-film-twilight-jadi-nama-favorit-bayi.jpg?x=213&y=159&sig=ofPOhND8_rAB0sLazbJLkw--
Film Twilight Saga: New Moon


Ternyata Barack Obama Lebih Terkenal Dari Pada Anjingnya - Film bertema vampir 'Twilight' tak hanya mampu membius remaja putri, tapi juga ibu-ibu.

Buktinya, nama tokoh utamanya Edward Cullen -- yang diperankan aktor ganteng Robert Pattinson -- laris dicontek untuk nama bayi Amerika yang lahir tahun ini.

Catatan Sipil Amerika Serikat atau US Social Security Administration merilis daftar nama bayi yang paling top di tahun 2009. Data ini menunjukan, nama yang paling banyak mengalami peningkatan adalah, 'Cullen' -- nama belakang Edward Cullen -- vampir penghisap darah.

Nama 'Cullen' ada di rangking 486, melompati 300 peringkat dalam waktu setahun, sejak 2008.

Sementara itu nama 'Isabella' -- tokoh 'Twilight' yang diperankan Kristen Stewart - pun melejit, bahkan menggantikan posisi 'Emma' sebagai nama terpopuler untuk bayi perempuan. Sementara, 'Bella' -- kependekan dari Isabella ada di posisi '58'.

Rival Edward Cullen dalam memperebutkan cinta Isabella, Jacob Black juga jadi inspirasi nama bayi. Meski nama 'Jacob' sendiri telah berada di urutan teratas nama bayi laki-laki favorit selama 11 tahun.

Tak hanya film yang jadi inspirasi, orang tua juga melirik Gedung Putih sebagai sumber ide.

'Maliyah' -- variasi nama putri Presiden AS, Barack Obama -- Malia Obama adalah nama yang pertumbuhannya paling cepat.

'Maliyah' menempati posisi 296, melompati 342 nama sekaligus dari tahun lalu.

Sementara, 'Malia' menduduki posisi 192, naik 153 tingkat. Sementara, nama putri kedua Obama, 'Sasha', menduduki peringkat 261.

Popularitas Presiden Obama boleh saja turun berdasarkan jajak pendapat di publiknya. Namun, tidak untuk namanya.

Nama 'Barack' ada di posisi 1.993 -- naik 431 tingkat dari tahun sebelumnya -- jauh di atas nama anjingnya, 'Bo'.

"Sebelum ada presiden bernama Barack Obama, nama 'Barack' berada jauh di dasar daftar terfavorit dan nyaris tak mungkin jadi pilihan para orang tua," kata Pejabat Catatan Sipil AS, Michael Astrue, seperti dimuat laman Telegraph, 8 Mei 2010.

"Namun, politisi terbukti bisa membuat perubahan trend." ( vivanews.com )





Mungkin Artikel Berikut Juga Anda Butuhkan...!!!



No comments:

Post a Comment